About

Kamis, 23 November 2017

TENTANG KIMIA INDUSTRI

Hai Sobat! Apa itu jurusan kimia industri?

Pengertian jurusan kimia industri


Secara definisi jurusan ini adalah : “Ilmu teknik yang mempelajari masalah-masalah atau kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan produksi barang-barang yang berguna secara ekonomis, dengan langkah-langkah yang melibatkan peristiwa kimia dan atau fisis."

Definisi ini memiliki cakrawala yang luas, bahwa sebenarnya dalam teknik kimia tak ada batasan penggunaan ilmu pengetahuan, dari ilmu teoritis yang digunakan dalam pekerjaan penelitian sampai ilmu terapan yang digunakan dalam pengolahan produksi.
Teknologi kimia mencakup semua aspek yang terlibat di dalam proses industri kimia baik aspek rekayasa, ekonomi maupun sosial. Aspek rekayasa menjadi porsi utama dalam teknik kimia meliputi analisa dan sintesa proses. Analisa permodalan dan biaya produksi merupakan aspek ekonomi maupun sosial. 

Pengertian industri kimia (Chemical Process Industry) tidak hanya terbatas pada industri yang ada dalam suatu langkah prosesnya terdapat reaksi kimia, tetapi juga termasuk di dalamnya industri-industri yang menghasilkan produk-produk kimia. 


Sumber: http://rizqitaayu01.blogspot.co.id/2015/05/pengertian-jurusan-kimia-industri-dan.html 

0 komentar:

Posting Komentar

PROFIL

HAI! Perkenalkan namaku Ani. Aku siswi SMK Negeri 2 Depok Sleman (STM Pembangunan Yogyakarta) jurusan Kimia Industri. Di blog pribadiku i...